Mencekam! 6 Rumah di Amplas Ludes Dilahap si Jago Merah

 


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Enam rumah semi permanan di Jalan Panglima Denai, Lingkungan III, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (1/8) siang ludes terbakar. Tak ada korban jiwa pada peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Belum diketahui asal api yang menghanguskan rumah milik orang tua Manab Nasution (40) tersebut. Namun dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik yang korslet.

Khairani Hasibuan Kepala Lingkungan III Kelurahan Amplas Kecamatan Medan Amplas menyebutkan, kebakaran terjadi sekira jam 11.00 WIB.

Dikatakannya, warga yang mengetahui ada kebakaran bahu membahu untuk memadamkan api dengan peralatan lainnya, dan bahkan sebagian warga juga terpaksa membobol dinding rumah untuk memadamkan api.

"Namun tidak berhasil dan api terus membesar meluluh lantakkan rumah dan isinya hingga tak ada yang tersisa termasuk satu unit betor juga ikut terbakar," ujarnya.

Disebutkannya, kobaran api baru berhasil dipadamkan sekira jam 12.30 WIB setelah 4 unit mobil dinas pemadam kebakaran Pemko Medan dikerahkan ke lokasi.


Dikatakannya, dari enam rumah yang terbakar ini, tiga rumah ditempati oleh pemiliknya, sedangkan tiga rumah lagi disewakan kepada orang lain

Menurutnya, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran tersebut, sedangkan kerugian material belum dapat diperkirakan. 

"Sedangkan penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui, masih dalam penyelidikan kepolisian, hanya saja tadi  warga ada yang menyebutkan, kalau asal api dari hubungan arus pendek, atau korsleting," pungkasnya

Sementara informasi lain diketahui, sebagian pemilik rumah saat rumahnya terbakar ada yang sedang bekerja tidak mengetahui kalau rumahnya terbakar.

Sedangkan pemilik rumah yang lainnya, saat kebakaran mereka sedang masak, tiba-tiba terasa panas dan ruangan rumah penuh asap, mereka langsung berteriak minta tolong, kebakaran…kebakaran.

Mengetahui rumahnya telah terbakar, dan api belum membesar, para korban, langsung berupaya menyelamatkan diri, tanpa sempat membawa satu barangpun dan langsung keluar rumah membawa  anak-anaknya menyelamatkan diri saat kebakaran.

"Para korban  langsung berupaya menyelamatkan anak-anaknya, tanpa sempat membawa satu benda berharga, cuma bawa baju di badan," kata warga.


Pantauan dilokasi akibat kebakaran Lalu lintas di Jalan Panglima Denai menuju Simpang Amplas dan menuju Jalan M.Nawi Harahap/ Seksama mengalami kemacetan.

Diketahui kemacetan tersebut imbas dari kebakaran, pasalnya lokasi kebakaran tepat dipinggir jalan sehingga mengakibatkan pengendera yang melintas di lokasi harus hati-hati, karna kenderaan dan warga yang melihat kebakaran cukup padat 

Untungnya saat kemacetan terjadi polisi dari Polsek Patumbak cepat datang mengatur arus lalu lintas, sehingga jalan kembali lancar.

Dari pantauan lainnya, saat kebakaran terjadi, sejumlah personil Unit Reskrim Polsek Patumbak juga tiba dilokasi.Dan mereka (Reskrim) terlihat mencari informasi dari pemilik rumah dan Kepala Lingkungan serta beberapa orang warga guna kepentingan penyelidikan. (red)

Posting Komentar untuk "Mencekam! 6 Rumah di Amplas Ludes Dilahap si Jago Merah"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Bacaleg Partai Hanura Janses dan Anggiat Simbolon Kolaborasi dengan Pemko Medan Gelar Gotong Royong

Real Count KPU 34%: Golkar Unggul di Sumut, Disusul PDIP-NasDem

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Dani Ginting, Caleg Partai Nasdem Bantu Korban Kebakaran, Berikan Bahan Material Bangunan

Unggul Versi Charta Politica, Ijeck Kembalikan Kejayaan Golkar di Sumut

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Real Count KPU : Sofyan Tan & Musa Rajekshah Pimpin Perolehan Suara Dapil Sumut 1

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Jelang Pileg 2024, Caleg DPR RI Ijeck Ajak Anak Muda Pilih Calon Legislatif Asli Putra Daerah

Jumat Berkah, Hadi Suhendra Bagikan 2000 Karung Beras ke Warga Belawan