Musa Rajekshah Optimistis Wisudawan UISU Mampu Ciptakan Lapangan Kerja


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah optimistis sebanyak 1.004 wisudawan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan mampu bersaing dengan universitas lainnya sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

"UISU telah memberikan ilmu pengetahuan terbaik untuk mahasiswanya, hingga mampu bersaing dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi lainnya di Indonesia," ujar Musa Rajeksha usai acara Wisuda Magister, Profesi Dokter dan Sarjana UISU, di Medan.

Pria akrab disapa Ijeck berpesan kepada para wisudawan untuk tidak hanya berfokus mencari pekerjaan tapi juga menciptakan lapangan pekerjaan.

“Saya berharap kepada para wisudawan juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan, supaya tak hanya jadi pekerja saja, karena negara atau daerah kita ini potensinya banyak. Apa yang bisa kita kelola, ambil kesempatan itu, karena waktu terus berjalan dan persaingan ke depan cukup besar,” sebut Ijeck

Wagub yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumno (IKA) UISU mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih UISU, seperti membuka Program Studi Doktor Fakultas Sastra, hingga dua mahasiswa Fakultas Pertanian UISU yang baru saja mendapat golden tiket menjadi karyawan di salah satu perkebunan kelapa sawit di Kalimantan.

“Ini juga membuktikan bahwa tamatan UISU bisa bersaing dengan universitas-universitas lainnya, mudah-mudahan ini bisa terus ditingkatkan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga mengucapkan terima kasih kepada UISU yang terus berkomitmen dalam melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang berkemampuan secara ilmu dan agama.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah memilih UISU untuk melanjutkan pendidikan tinggi anak-anaknya. Kepada para wisudawan sebagai alumni kita harus ikut menjaga nama baik almamater,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UISU Safrida meminta kepada wisudawan untuk menjaga nama baik dan ikut berkontribusi memajukan universitas tersebut.

“Kami titipkan nama baik UISU kepada 1.004 wisudawan yang sebentar lagi atau bahkan sudah bekerja. Dimanapun kalian berkarir ingatlah UISU, jangan pernah lupakan almamater,” ujarnya.

Dia melanjutkan, pihaknya terus berupaya untuk memajukan UISU sesuai dengan visi, misi dan tujuan untuk menghasilkan lulusan yang profesional, berwawasan luas berlandaskan iman dan takwa. (*/red)

Posting Komentar untuk "Musa Rajekshah Optimistis Wisudawan UISU Mampu Ciptakan Lapangan Kerja"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Dihadiri Ketum MPN PP Japto Soelistyo, Puluhan Ribu Kader Semarakkan Muswilub Pemuda Pancasila Sumatera Utara 2022-2027

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Warga Desa Sei Buluh Resah, Limbah Pabrik PT SJA Diduga Beracun

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab/ Kota Deklarasi, Dukung Ijeck Jadi Ketua MPW PP Sumut

Penyanyi Kota Medan Lisa Ong,Sedang Naik Daun Berbuat Tanpa Pamrih

Silahturahmi Bersama Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ini Kata H Musa Rajekshah

Job Fair Disnaker di Medan Belawan Sediakan 557 Lowongan Kerja

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi