Bertemu Dubes Malaysia, Musa Rajekshah Bahas Potensi Kerja Sama


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah bertemu dengan Duta Besar (Dubes) Malaysia untuk Indonesia, Dato' Syed Mohamad Hasrin bin Tengku Hussinuntuk membahas potensi kerja sama kedua pihak di Medan, Sumatera Utara, Jumat (25/8).

"Pada pertemuan tadi, kami sampaikan ada beberapa peluang di Sumatera Utara yang bisa dijajaki pengusaha atau Pemerintah Malaysiauntuk berinvestasi di sini, yang kami harapkan ini bisa menjadi hal yang baik untuk peningkatan ekonomi, baik di Indonesia juga Malaysia," ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, di Medan.

Ijeck menyampaikan hubungan bilateral baik sektor pariwisata, kesehatan, pendidikan, pertanian dan lainnya, antara Malaysia dan Sumatera Utara sudah lama terjalin baik, apalagi sebelah utara batas daratan Pulau Sumatera adalah Malaysia dan Singapura.

"Untuk pariwisata, kita juga banyak destinasi wisata apalagi sekarang Pemerintah Sumatera Utara tengah mengembangkan potensi Danau Toba yang telah ditetapkan menjadi Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Kami harapkan juga kunjungan turis-turis dari Malaysia bisa meningkat," kata Ijeck.

Dalam hal itu, Ijeck berharap hubungan bilateral kedua pihak dapat terus berlanjut sehingga dapat meningkatkan kerja sama dalam sejumlah sektor.

"Tak sampai itu saja, kerja sama di bidang pendidikan juga masih berlangsung. Kamk mau meningkatkan kembali. Ini menjadi hal baik karena kita tahu datarandan perairan Sumut lebih dekat dengan Malaysia," sebut Ijeck.

Dubes Malaysia untuk Indonesia, Dato' Syed Mohamad Hasrin bin Tengku Hussin menyampaikan hubungan bilateral dengan Indonesia khususnya Sumatera Utara harus terus ditingkatkan, khususnya di sektor pariwisata dan pendidikan.

"Kami hubungan ini dipererat lagi, khususnya di bidang yang mungkin berpotensi besar untuk dikembangkan di antaranya kerja sama bidang pendidikan. Bukan hanya pertukaran pelajar tapi juga dari segi riset, pertukaran dosen dan sebagainya," ujarnya.

Ia mengatakan Sumut menjadi provinsi terbesar keempat di Indonesia yang menyumbang jumlah perdagangan Malaysia dan Indonesia.

"Sumatera Utara ini jadi yang terbesar keempat di Indonesia sebagai rekan dagang. Insya Allah, kita berusaha untuk meningkatkan jumlah dagangan ini ke depan," kata dia. (*/red)

Posting Komentar untuk "Bertemu Dubes Malaysia, Musa Rajekshah Bahas Potensi Kerja Sama"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Dihadiri Ketum MPN PP Japto Soelistyo, Puluhan Ribu Kader Semarakkan Muswilub Pemuda Pancasila Sumatera Utara 2022-2027

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Warga Desa Sei Buluh Resah, Limbah Pabrik PT SJA Diduga Beracun

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab/ Kota Deklarasi, Dukung Ijeck Jadi Ketua MPW PP Sumut

Penyanyi Kota Medan Lisa Ong,Sedang Naik Daun Berbuat Tanpa Pamrih

Silahturahmi Bersama Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ini Kata H Musa Rajekshah

Job Fair Disnaker di Medan Belawan Sediakan 557 Lowongan Kerja

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi