Bertemu Dubes Malaysia, Musa Rajekshah Bahas Potensi Kerja Sama


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah bertemu dengan Duta Besar (Dubes) Malaysia untuk Indonesia, Dato' Syed Mohamad Hasrin bin Tengku Hussinuntuk membahas potensi kerja sama kedua pihak di Medan, Sumatera Utara, Jumat (25/8).

"Pada pertemuan tadi, kami sampaikan ada beberapa peluang di Sumatera Utara yang bisa dijajaki pengusaha atau Pemerintah Malaysiauntuk berinvestasi di sini, yang kami harapkan ini bisa menjadi hal yang baik untuk peningkatan ekonomi, baik di Indonesia juga Malaysia," ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, di Medan.

Ijeck menyampaikan hubungan bilateral baik sektor pariwisata, kesehatan, pendidikan, pertanian dan lainnya, antara Malaysia dan Sumatera Utara sudah lama terjalin baik, apalagi sebelah utara batas daratan Pulau Sumatera adalah Malaysia dan Singapura.

"Untuk pariwisata, kita juga banyak destinasi wisata apalagi sekarang Pemerintah Sumatera Utara tengah mengembangkan potensi Danau Toba yang telah ditetapkan menjadi Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Kami harapkan juga kunjungan turis-turis dari Malaysia bisa meningkat," kata Ijeck.

Dalam hal itu, Ijeck berharap hubungan bilateral kedua pihak dapat terus berlanjut sehingga dapat meningkatkan kerja sama dalam sejumlah sektor.

"Tak sampai itu saja, kerja sama di bidang pendidikan juga masih berlangsung. Kamk mau meningkatkan kembali. Ini menjadi hal baik karena kita tahu datarandan perairan Sumut lebih dekat dengan Malaysia," sebut Ijeck.

Dubes Malaysia untuk Indonesia, Dato' Syed Mohamad Hasrin bin Tengku Hussin menyampaikan hubungan bilateral dengan Indonesia khususnya Sumatera Utara harus terus ditingkatkan, khususnya di sektor pariwisata dan pendidikan.

"Kami hubungan ini dipererat lagi, khususnya di bidang yang mungkin berpotensi besar untuk dikembangkan di antaranya kerja sama bidang pendidikan. Bukan hanya pertukaran pelajar tapi juga dari segi riset, pertukaran dosen dan sebagainya," ujarnya.

Ia mengatakan Sumut menjadi provinsi terbesar keempat di Indonesia yang menyumbang jumlah perdagangan Malaysia dan Indonesia.

"Sumatera Utara ini jadi yang terbesar keempat di Indonesia sebagai rekan dagang. Insya Allah, kita berusaha untuk meningkatkan jumlah dagangan ini ke depan," kata dia. (*/red)

Posting Komentar untuk "Bertemu Dubes Malaysia, Musa Rajekshah Bahas Potensi Kerja Sama"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Bacaleg Partai Hanura Janses dan Anggiat Simbolon Kolaborasi dengan Pemko Medan Gelar Gotong Royong

Dani Ginting, Caleg Partai Nasdem Bantu Korban Kebakaran, Berikan Bahan Material Bangunan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Real Count KPU : Sofyan Tan & Musa Rajekshah Pimpin Perolehan Suara Dapil Sumut 1

Maju Bacaleg DPRD Medan, Erwin Simbolon S.Sos Siap Berikan Perubahan & Perbaikan Medan Utara Yang Lebih Baik

Airlangga Hartarto Sebut Kunci Cagubsu Dipegang Ijeck

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

HPN 2024, Ketua DKP PWI Sumut M Syahrir Terima Press Card Number One

Ketua DPP AMPI: Ijeck Kader Terbaik Partai Golkar