Prajurit Kodam I/BB Temukan 12 Ribu Batang Ganja di Madina


MADINA | SATUHATISUMUT.COM - Prajurit Kodam I Bukit Barisan menemukan satu hektar ladang narkotika jenis ganja di daerah Penggunaan Tor Sihite, Desa Sarangkap, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Penerangan Daerah Militer Kodam I Bukit Barisan, Kolonel Rico Siagian, mengatakan ladang ganja tersebut ditemukan pihaknya pada Selasa (12/9) sore kemarin.

“Lokasinya di Desa Huta Bangun dengan Desa Sirangkap. Di sana didapati 10.000 batang ganja siap panen, dan 2.000 batang ganja yang baru ditanam,” kata Kolonel Rico, Rabu (13/9) siang.

Lanjut kata Rico, penemuan berawal pada saat personel gabungan dari Yonif 123/RW, Intel Korem 023/KS, Unit Intel Kodim 0212/TS, Babinsa Koramil 14/Kotanopan, Penrem 023/KS, Hubrem 023/KS, Opsrem 023/KS. Didampingi masyarakat, melakukan peninjauan medan untuk latihan UST (Uji Siap Tempur) Kompi Yonif 123/RW.

Informasi tersebut diterimanya langsung dari Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim, melalui Kasi Intel Korem 023/KS, Letkol Inf Budi Suradi yang memimpin pelaksanaan kegiatan peninjauan medan, lanjut Rico.

Kegiatan peninjauan medan tersebut diawali dengan briefing dan apel gabungan di Kipan B Yonif 123/RW pada Selasa pagi. Usai apel, personel gabungan yang dipimpin Letkol Budi Suradi bergerak menuju lokasi dengan menggunakan truk, randis dan tiga unit mobil pribadi.

“Dari jam 10.00 WIB, personel gabungan memasuki kawasan lereng pegunungan Tor Sihite untuk meninjau lokasi medan, dan menemukan ladang ganja tersebut sekitar pukul 16.00 Wib di sore hari,” jelasnya.

Ladang ganja di lereng pegunungan Tor Sihite seperti ini sudah berulang kali ditemukan, tuturnya lagi. Meski langsung dimusnahkan setelah ditemukan, namun muncul lagi di beberapa lokasi berbeda.

Untuk itu kata Rico, sangat diperlukan perhatian khusus dari Pemda dan aparat terkait dalam sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat sekitar lereng pegunungan Tor Sihite. (*/red)

Posting Komentar untuk "Prajurit Kodam I/BB Temukan 12 Ribu Batang Ganja di Madina"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Mabuk, David Chandra Aniaya Pengacara Sun Sin SH MH, Jari Tangan Patah Dihantam Kursi

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Diduga Bawa Kabur Mobil & Sepeda Motor, Vincent Hartono Dilaporkan ke Polrestabes Medan

Miliki Tunggakan Pajak Hingga 250 Milyar Lebih, Wali Kota Medan Segel Mall Centre Point

Ijeck Ajak Anak Muda PMKRI Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Muscab MPC Pemuda Pancasila ke XVI Kota Binjai Sukses, J Payu Sitepu Terpilih Aklamasi

Dipanggil Kejari Medan, Dirut PUD Pasar Medan Dukung Pemberantasan Korupsi