TMMD ke-118 Resmi Dibuka, Pelaksanaannya di Kecamatan Bahorok


LANGKAT | SATUHATISUMUT.COM - Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH (Ondim) diwakilkan oleh Sekdakab Langkat H. Amril, S.Sos, M.AP menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Ke-118 Tahun Anggaran 2023 bertempat di Lapangan Sepak Bola, Kelurahan Pekan Bahorok, Kecamatan Bahorok, Rabu (20/9/2023). Kegiatan ini mengambil  tema : "Sinergi Lintas Sektoral Untuk  Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat."

TMMD Ke-118 itu resmi dibuka, ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekdakab Langkat H. Amril, S.Sos, M.SP. Selanjutnya, sambutan tertulis Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH di bacakan oleh Sekdakab Langkat H.Amril, S.Sos, M.AP yang menyambut baik dilaksanakannya TNI Manunggal Masuk Desa atau TMMD ke-118 tahun 2023 untuk Kabupaten Langkat yang  dipusatkan di Kecamatan Bahorok.

Dijelaskannya, apa yang dilakukan oleh jajaran TNI melalui Dandim 0203 Langkat sungguh tepat dengan menetapkan daerah ini sebagai lokasi dilaksanakannya TMMD, sebab Kecamatan Bahorok sebagai wilayah paling hulu dari Kabupaten Langkat merupakan daerah wisata yang memang membutuhkan perhatian lebih dalam upaya mewujudkan visi Kabupaten Langkat, yaitu "menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan.

"Sejalan dengan momentum ini saya berharap agar seluruh masyarakat di daerah ini,  terutama unsur pejabat pemerintahan mulai dari camat, lurah/ kepala desa  hingga kepala lingkungan dan kepala dusun agar benar-benar menunjukkan partisipasinya dalam kegiatan TMMD ini, sebab apa yang dikerjakan adalah demi kemajuan daerah kita. Untuk itu tidak ada kata lelah dalam tugas guna kepentingan bersama,' ujarnya. 

Untuk itu, lanjutnya, kepada orang tua kami para tokoh agama maupun para pemuka adat serta tokoh pemuda untuk saling bahu- membahu dalam memberikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan ini, sehingga seluruh rangkaian kegiatan TMMD ke 118 tahun 2023 ini dapat berjalan dan  terselesaikan dengan lancar.


Untuk itu, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Langkat, Amril menyampaikan rasa hormat kepada Dandim 0203 Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo selaku pengendali operasional kegiatan beserta seluruh kepala satuan TNI Polri maupun jajaran yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini.

"Untuk itu kami haturkan terima kasih, semoga segala kebaikan bagi kehormatan TNI dan rakyat akan memberikan berkah tersendiri bagi jajaran Kodim 0203 Langkat," ujarnya. 

Selanjutnya, kepada seluruh jajaran prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD ke-118  disampaikan Amril, selamat melaksanakan tugas dan ingatlah bahwa bakti ihklas  yang diberikan dalam pelaksanaan tugas TMMD ini adalah bagian dari amal ibadah yang mengandung unsur cinta tanah air dan bangsa.

Adapun sasaran kegiatan fisik dari kegiatan ini meliputi :

- Pelebaran badan jalan sepanjang 2.500 m dengan lebar 3 m yang menghubungkan dusun IX dan dusun VI, Desa Timbang Lawan, Kec. Bahorok

- Pembuatan 2  unit jembatan 6m x 5m

- Pembuatan Platdecker sebanyak 6 unit 

- Penambahan lebar platdecker sepanjang 1m x 5m sebanyak 3  unit di Dusun lV Desa Timbang Lawan, Kec. Bahorok

- Rehab Musholla Al Mujahirin di Dusun ll Desa Timbang Lawan

- Pembuatan gorong - gorong sebanyak 5 unit 80cm x 5 m 

- Pembuatan 2 Pos Kamling dengan ukuran 2m x 3m.   Sedangkan kegiatan non fisik :

- Penyuluhan Bela Negara

- Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

- Penyuluhan Pertanian

- Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas 

- Penyuluhan Narkoba, dan sebagainya. 

Personil yang terlibat sebanyak 110 orang terdiri dari : Yon Arhanud 11/WBY , Yon Zipur 1/DD, Yonif 8 Marinir Harimau Putih /TL, Kosheknud lll Medan, Yon Brimob Binjai dan Polres Langkat. (*/red)

Posting Komentar untuk "TMMD ke-118 Resmi Dibuka, Pelaksanaannya di Kecamatan Bahorok"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Gabion Belawan Membara, 7 Kapal Pukat Trawl Ludes Terbakar