Wakapolri Menerima Penobatan Sebagai Warga Kehormatan Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA)


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Petani-Nelayan (Pena) Pujakesuma Sumut Periode 2023-2028 dan menerima penobatan sebagai warga Kehormatan Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) bertempat di Medan International Convention Center (MICC), Rabu (20/9) sore.

Turut mendampingi Wakapolri dalam acara pelantikan itu Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, serta para pejabat lainnya.

Dalam sambutan, Komjen Pol Agus Andrianto sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Pujakesuma mengungkapkan acara pelantikan menjadi kesempatan untuk saling bersilaturahim dengan seluruh anggota Pujakesuma Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

"Saya berharap, semuanya tetap guyub dan rukun. Tak lupa, Pujakesuma kiranya selalu dapat bersinergi membantu tugas-tugas pemerintah daerah. Mudah-mudahan, paguyuban ini bisa terus berkembang dan hadir di semua wilayah di Indonesia," harap Wakapolri.

Sementara itu, Ketua DPW Pena Pujakesuma Sumut terpilih Slamet Mulyono menyampaikan, jumlah petani dan nelayan cukup besar, apabila tidak dikelola dengan baik maka kesejahteraan mereka akan menurun.

“Karena itu Pena Pujakesuma siap mengembangkan ekonomi luas petani dan nelayan, program kendaraan bagi nelayan dan petani, membina warga menjadi pembisnis muda. Pena Pujakesuma saat ini sudah memiliki lima kilang padi. Pena Pujakesuma juga tengah membuat program membangun sebanyak 5.000 rumah,” ujarnya.

Diakhir acara, Komjen Agus juga menyampaikan ucapan selamat bagi kader Pujakesuma yang baru terpilih semoga sukses dan semakin maju. 

"Alhamdulillah Pujakesuma sudah ada di 21 provinsi semoga bisa mensejahterakan warga Indonesia. Petani dan nelayan yang dihasilkan berupa sandang, pangan harus dimajukan untuk menghindari krisis perekonomian di Indonesia dan Polri harus mendukung program yang dibuat oleh Gubernur Sumut serta juga Wali Kota Medan,” harapnya.

Usai menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Petani-Nelayan (Pena) Pujakesuma Sumut Periode 2023-2028, Wakapolri menghadiri Milad Pendawa Indonesia ke-24 Tahun 2023 di Hotel Emerald Garden. (red)

Posting Komentar untuk "Wakapolri Menerima Penobatan Sebagai Warga Kehormatan Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA)"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Gabion Belawan Membara, 7 Kapal Pukat Trawl Ludes Terbakar