Terima Kasih Kodam I/BB dan Kodim 0201/Medan, Bobby Nasution: Hasil TMMD Harus Dijaga


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Ucapan terima kasih disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada Kodam I/BB dan Kodim 0201/Medan yang telah memilih Kota Medan sebagai tempat pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Tahun Anggaran (TA) 2023. Melalui TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman serta kesadaran masyarakat di Kota Medan untuk menjaga dan mengelola potensi yang dimiliki. Di samping itu juga mendukung percepatan pembangunan di wilayah sehingga hasilnya dapat dirasakan langsung masyarakat sekitar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kodam I/BB dan Kodim 0201/Medan yang telah memilih Kota Medan menjadi salah satu di antara 6 kabupaten/kota dalam pelaksanaan TMMD ini. Kegiatan ini tentunya memiliki efek jangka pendek maupun jangka panjang dengan berbagai program yang telah dilaksanakan,” kata Bobby Nasution usai menghadiri penutupan TMMD ke 118 TA 2023 Kodim 0201/Medan di Lapangan Benteng Medan, Jumat (20/10) pagi.

Menantu Presiden Joko Widodo yang hadir didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution dan Wakil Wali Kota H Aulia Rachman selanjutnya mengungkapkan, pembangunan infrastruktur di Kota Medan menjadi salah satu program prioritas Pemko Medan yang berfungsi untuk mensupport kegiatan ekonomi atau kegiatan di pemukiman masyarakat.

“Ini yang harus kita sepakati bersama, bagaimana seluruh lapisan masyarakat ikut serta untuk menjaga apa yang sudah dibangun dan menggunakannya dengan sebaik-baiknya. Peran dari Pemerintah, TNI/Polri dan seluruh stakeholder memang penting, tapi peran dari masyarakat itu sendiri jauh lebih penting dalam menjaga apa yang telah dilaksanakan Pemerintah maupun TNI/Polri,” ungkapnya.

Seperti diketahui, TMMD ke 118 ini telah dilaksanakan di dua tempat di Kota Medan yakni Kelurahan Terjun dan Kelurahan Paya Pasir di Kecamatan Medan Marelan dan berlangsung mulai 20 September – 19 Oktober 2023. Ada dua sasaran target yang difokuskan pada pelaksanaan TMMD yang mengusung tema “Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat” yaitu sasaran fisik dan non fisik.

Adapun sasaran fisik yang dilakukan berupa pengecoran/rigid beton Jalan Speksi sepanjang 335 meter x 5 meter di Kelurahan Terjun mencapai target 100%. Kemudian, pengecoran jalan/rigid beton Jalan Pasar Nippon sepanjang 600 meter x 4 meter di Kelurahan Paya Pasir (100%), pembangunan bronjong kawat sepanjang 300 meter dan 9 tingkat di Kelurahan Paya Pasir (100%) serta pekerjaan tambahan berupa pengecatan sekolah TK, SD, SMP Swasta Sejahtera di Kelurahan Terjun (100%). Lalu, pengecatan Mushala At – Muttaqin di Kelurahan Paya Pasir (100%) dan pembangunan pos kamling 1 unit ukuran 2 x 3 meter (100%).

Sedangkan, sasaran target nonfisik dilaksanakan kegiatan berupa penyuluhan narkoba, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan kesehatan/posbindu PTM (Penyakit Tidak Menular), penyuluhan KB Kes/Stunting, penyuluhan Wasbang, penyuluhan Bela Negara, penyuluhan Balatkom dan faham radikal, serta penyuluhan penerimaan prajurit TNI – AD.

Sebelumnya, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam penutupan TMMD ke 118 T.A 2023 Kodim 0201/Medan. Acara penutupan ini turut dihadiri Ketua Persit KCK Daerah I Bukit Barisan Ny Anggi Mochammad Hasan, unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan serta camat.

Usai upacara, Bobby Nasution bersama unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan mendampingi Pangdam I/BB melepas para Babinsa yang akan mengantarkan sembako untuk masyarakat di wilayah masing-masing. Pangdam I/BB selanjutnya menitipkan pesan agar masyarakat senantiasa menaati peraturan yang berlaku dan melaporkan jika terjadi hal-hal negatif yang terjadi di wilayahnya kepada aparat sehingga situasi lingkungan dapat aman dan tertib. (red)

Posting Komentar untuk "Terima Kasih Kodam I/BB dan Kodim 0201/Medan, Bobby Nasution: Hasil TMMD Harus Dijaga "

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Gabion Belawan Membara, 7 Kapal Pukat Trawl Ludes Terbakar