Syukuran HUT ke 62 Tahun, Kodrat Shah: Masih Diberkahi Berbuat yang Terbaik untuk Orang Banyak


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM -Perjalanan hidup dan takdir adalah rahasia yang hanya Allah yang Maha mengetahui dan tidak ada yang dapat mengetahui dengan pasti.

Manusia diberi tugas untuk terus menjalani perjalanan hidup dengan semangat. Karena itu, pengalaman hidup adalah petunjuk yang penting bisa kita jadikan pedoman untuk terus belajar dan menjalani hidup dengan lebih baik.

Wejangan ini disampaikan oleh H Kodrat Shah saat merayakan ulang tahunnya yang ke-62 yang dilaksanakan di Komplek Cemara Asri pada Kamis, (2/11/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting diantaranya adalah, abang tercinta Rahmat Shah, Pj Bupati Langkat H Syah Afandin SH,  tokoh pemuda IPK Fresd, Rektor UMSU Agus Sani, Mantan Wali kota Medan. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si dan Ketua Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) Hj Bunda Indah.

Dan diramaikan dengan kehadiran keluarga tercinta lainnya serta sahabat, mitra kerja dan ratusan unsur pimpinan dan pengurus kader Pemuda Pancasila Sumatera Utara.

Dalam kesempatan ini, Kodrat Shah berbagi pengalaman hidupnya yang senantiasa menjadi landasan sejarah yang tidak pernah ia lupakan. Ini membuatnya selalu bersyukur karena Allah terus memberikannya umur yang berkah dan banyak kemudahan hingga saat ini.



Dalam perjalanan hidupnya hingga usia 62 tahun, Kodrat Shah menceritakan perjalanan dari ‘tidak memiliki apa-apa’ hingga dipercayakan untuk memimpin jutaan umat. 

"Dulu saya adalah orang biasa, hingga akhirnya 8 tahun yang lalu saya diberi kepercayaan menjadi Ketua MPW Pemuda Pancasila. Kemudian menjadi Ketua PSSI, dan akhirnya menjadi Sekretaris Partai Hanura. Ini bukan tujuan hidup saya, tapi ini semua ini adalah hasil dari kepercayaan yang teman-teman berikan kepada saya," ungkapnya.

Tentu saja, menjalani tanggung jawab sebagai pemimpin tidak pernah mudah. Namun, Kodrat Shah yakin bahwa ini adalah bagian dari takdir yang telah Allah tetapkan. Allah begitu penyayang terhadapnya karena memberinya kesempatan dan kemudahan untuk terus belajar dan berbuat lebih baik, serta memberikan peluang kepada banyak orang untuk menjadi lebih baik.

Kodrat Shah juga mengakui bahwa dia adalah manusia yang lemah dan sering melakukan kesalahan seperti manusia biasa. Oleh karena itu, ia selalu meyakini bahwa hidup adalah kesempatan untuk terus belajar dan menjadi lebih baik, sehingga bisa memberikan manfaat bagi banyak orang.



Sementara itu, mewakili undangan, Pj Bupati Langkat H Syah Afandin SH mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kodrat Shah. Dirinya mengakui sosok tokoh penting nasional tersebut bukan hanya teman biasa melainkan sudah dianggapnya sebagai keluarga.

Dirinya tak pernah lupa akan kebaikan yang diterimanya dari Kodrat Shah. Ia mengakui peran besar yang dimainkan oleh Kodrat Shah dalam membantunya mencapai posisi yang ia jabat saat ini. 

"Saya tidak memandang beliau sebagai seorang Ketua MPW PP Sumatera Utara, tidak memandang hari ini sebagai Sekretaris Hanura tapi beliau saya pandang sebagai orang yang merubah tatanan hidup saya sehingga saya menjadi seperti ini," ungkapnya dengan tulus.

Mereka juga berbagi kenangan masa muda, yang mempererat ikatan persahabatan mereka. Afandin memandang Kodrat Shah sebagai orang yang beruntung, karena usia yang terus bertambah adalah bukti kasih sayang Allah.

"Dalam Islam, beliau dianggap beruntung karena terus diberikan kesehatan untuk dapat merayakan ulang tahunnya," kata Afandin.

Afandin juga menjelaskan makna angka 62, di mana 6 dan 2 saat dijumlahkan menjadi 8. Menurutnya, angka 8 adalah angka keberuntungan. Dalam suasana yang penuh semangat, Afandin mengutarakan doanya untuk masa depan, dengan harapan bahwa suatu hari nanti, Kodrat Shah dapat berperan lebih besar dalam pelayanan kepada masyarakat. 

"Hari ini abang mendukung salah satu calon presiden. Insya Allah, kalau calon itu jadi presiden, doa kami abang bisa menjadi menteri karena kujamin Ketum Hanura tidak akan mau menjadi menteri dan pastilah abang disodorkan menjadi menteri. Amin," ujarnya dengan penuh keyakinan yang disambut dengan riuh tepuk tangan tamu undangan. (rel)

Posting Komentar untuk "Syukuran HUT ke 62 Tahun, Kodrat Shah: Masih Diberkahi Berbuat yang Terbaik untuk Orang Banyak"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Silahturahmi Bersama Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ini Kata H Musa Rajekshah

Mabuk, David Chandra Aniaya Pengacara Sun Sin SH MH, Jari Tangan Patah Dihantam Kursi

Hendak ke Rumah Mertua di Lubuk Pakam, Warga Langkat Dikeroyok Preman, Minta Kapolresta Deli Serdang Tangkap Pelakunya

Kapolrestabes Medan Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 93 Personel

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Jumat Berkah, Komunitas Satu Hati Salurkan 200 Paket Sembako Wakapolri Komjen Agus Andrianto ke Masyarakat

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Warga Desa Sei Buluh Resah, Limbah Pabrik PT SJA Diduga Beracun