Kejahatan Turun Drastis, Direktur Ditreskrimum Polda Sumut Terima Penghargaan


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM
- Tindak kejahatan jalanan di Sumatera Utara relatif menurun. Itu tercapai berkat kerja keras Direktorat Reskrimum Polda Sumut dan jajaran. Atas dasar itu, Direktur Lembaga Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Saputra Hasibuan SH MH menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Sumut, Direktur Ditreskrimum, Wadir Ditreskrimum hingga Kasubdit Renakta.

Apresiasi dengan penyerahan piagam penghargaan Presisi Award itu diserahkan Edi kepada Direktur Ditreskrimum Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono di lantai II Aula Ditreskrimum, Rabu (8/11/2023).

“Sesuai yang disampaikan Bapak Kapolda. Telah terjadi penurunan secara drastis, seperti begal menurun 80 persen berkat kerja keras Dit Reskrimum (Polda Sumut) dan Polres Polres,” kata Edi.

Menurut dia, masyarakat saat ini sudah merasakan kenyamanan dalam beraktivitas. Setiap sudut kota dan wilayah di Sumut audah terlihat sangat kondusif.



Dia mengaku datang ke Mapolda Sumut untuk menyampaikannya apreasiasi dan terima kasih kepada Kapolda Sumut, Direktur Ditreskrimum dan jajarannya. “Kami berharap ini terus ditingkatkan dalam memberikan keamanan dan perlindungan kepada masyarakat,” ujarnya.

Apresiasi dan terima kasih itu juga disampaikan atas capaian-capaian Subdit Renakta dalam pengungkapan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Sebanyak 320 orang korban TPPO diselamatkan dan 45 tersangka sedang dalam proses hukum selanjutnya.

“Saya kira apa yang dilakukan Polda Sumut ini menunjukkan pada kita bahwasanya Ditreskrimum Polda Sumut serius merespon perintah Bapak Kapolri dalam menindak TPPO,” pungkas Edi.

Sementara, Direktur Ditreskrimum Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono mengucapkan terima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan Lemkapi. “Ini keberhasilan secara bersama-sama, kolektif. Ke depan yang akan kita hadapi adalah kasus Gakumdu (terkait pemilu),” ucap Sumaryono. (red)

Posting Komentar untuk "Kejahatan Turun Drastis, Direktur Ditreskrimum Polda Sumut Terima Penghargaan"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan