Komunitas Satu Hati Peduli Lansia, Cek Kesehatan Gratis 'Berhadiah' Parcel Sembako

 

Lurah Sukaramai II, Medan Area, A Zulfikar Rambe foto bersama pengurus Komunitas Satu Hati dan lansia usai cek kesehatan. (ft/ist)

MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Komunitas Satu Hati menggelar Posyandu Lansia/Cek Kesehatan Gratis 'Berhadiah' Parcel Sembako, di Sonhita Corner, Komplek Asia Mega Mas, Blok P1 Medan, Jumat (15/12/2023) siang.

"Kegiatan sosial kali ini, kita berkolaborasi dengan Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area dan juga petugas kesehatan dari Puskesmas dengan tema Peduli Lansia yakni mengadakan cek kesehatan gratis 'Berhadiah' Parcel Sembako," ujar Ketua Umum Komunitas Satu Hati, Sartjipto King (Aking) didampingi Lurah Sukaramai II, A Zulfikar Rambe.


Petugas Kesehatan dari Puskesmas saat melakukan pemeriksaan kesehatan lansia. (ft/ist)

Dikatakan Aking, nantinya bagi lansia yang memeriksakan kesehatannya akan diberikan parcel sembako berisi 5 Kg beras, 1 Kg minyak goreng dan mie instan.

"Ada 100 parcel sembako yang kita bagikan kepada lansia yang mengecek kesehatannya. Mudah-mudahan apa yang kita beri dan lakukan bermanfaat bagi para lansia," ujar Aking.



Pada kesempatan itu, Aking pun mengimbau dan mengajak para lansia untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga. "Ingat, kesehatan itu mahal, lebih berharga dari apapun. Maka, selalu jaga kesehatan," ajak Aking.

Terakhir, Aking mengucapkan terima kasih kepada semua donatur, Lurah Sukaramai II, para kepling dan petugas kesehatan puskesmas, hingga kegiatan cek kesehatan gratis dan berbagi parcel sembako bisa terlaksana.



Sementara, Lurah Sukaramai II, Kecamatan Medan Area, A Zulfikar Rambe mengajak para lansia agar selalu menjaga kesehatan.

"Terima kasih kepada Ketua Umum Komunitas Satu Hati, Bapak Sartjipto King yang mau bekerjasama hingga kegiatan sosial ini bisa terlaksana. Untuk bapak/ibu lansia, jaga selalu kesehatan," ujar Zulfikar Rambe.



Di akhir kegiatan, Komunitas Satu Hati juga memberikan bantuan sembako kepada petugas kebersihan Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area. (*/ir)

Posting Komentar untuk "Komunitas Satu Hati Peduli Lansia, Cek Kesehatan Gratis 'Berhadiah' Parcel Sembako"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Bacaleg Partai Hanura Janses dan Anggiat Simbolon Kolaborasi dengan Pemko Medan Gelar Gotong Royong

Real Count KPU 34%: Golkar Unggul di Sumut, Disusul PDIP-NasDem

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Dani Ginting, Caleg Partai Nasdem Bantu Korban Kebakaran, Berikan Bahan Material Bangunan

Unggul Versi Charta Politica, Ijeck Kembalikan Kejayaan Golkar di Sumut

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Real Count KPU : Sofyan Tan & Musa Rajekshah Pimpin Perolehan Suara Dapil Sumut 1

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Jelang Pileg 2024, Caleg DPR RI Ijeck Ajak Anak Muda Pilih Calon Legislatif Asli Putra Daerah

Jumat Berkah, Hadi Suhendra Bagikan 2000 Karung Beras ke Warga Belawan