Bobby-Ijeck Bertemu, Gerindra: Sinyal Kuat Dukungan Golkar


MEDAN | SATUHATISUMUT. COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution bertemu dengan Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah alias Ijeck. Gerindra Sumut menilai pertemuan itu sebagai sinyal kuat Golkar bakal mendukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024.

"Silaturahmi antara Bobby dengan Bang Ijeck itu harus dimaknai secara positif, kita mengapresiasi Bobby sebagai kader Gerindra banyak melakukan silaturahmi baik tingkat Sumut maupun tingkat nasional," kata Sekretaris DPD Gerindra Sumut Sugiat Santoso, Minggu (2/6/2024).

Sugiat menilai silaturahmi antar elit politik menjelang Pilgub Sumut harus sering dilaksanakan. Hal itu dinilai dapat membuat kontestasi berjalan damai.

"Kita berharap sebanyak-banyaknya silaturahmi dilaksanakan oleh para elit politik di Sumatera Utara terkait dengan Pilgubsu 2024 nanti, semakin banyak silaturahmi, suasana politiknya kan tidak terlalu panas, malah terkesan sejuk dan damai," ucapnya.

Anggota DPR RI terpilih itu bahkan menyebut, pertemuan itu sebagai sinyal kuat Golkar bakal mendukung Bobby di Pilgub Sumut. 

"Kita lihat nanti lah, Bobby kan sudah mendapat surat tugas juga dari Golkar, ya secara informal mungkin itu sinyal yang kuat bahwa Golkar akan mendukung Bobby," sebutnya.

Meski demikian, Gerindra masih menunggu dukungan Golkar ke Bobby secara formal. Gerindra akan merangkul sebanyak-banyaknya partai politik di Pilkada serentak sesuai dengan arahan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Tapi kita lihat lah secara formalnya nanti, secara formal kan kita tunggu rekomendasi secara administrasi yang akan bisa didaftarkan di KPU nanti, tapi pertemuan nanti pasti itu bisa dimaknai bahwa sinyal kuat Golkar mendukung Bobby dan itu menjadi penambah semangat kita dari Partai Gerindra karena kita kan yang disampaikan Pak Prabowo harus merangkul sebanyak-banyaknya pihak, sebanyak-banyaknya partai politik untuk berkoalisi di Pilkada serentak," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunggah fotonya bersalaman dengan Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck. Apakah foto tersebut sinyal keduanya akan berduet di pemilihan gubernur (Pilgub) Sumut?

Foto itu diunggah Bobby di cerita atau story-nya di Instagram.

Ijeck dan Bobby tampak tengah bersalaman di depan salah satu rumah. Bobby saat itu, tengah mengenakan baju serba hitam dan mengenakan sepatu. Sementara, Ijeck mengenakan kaus, celana jeans dan terlihat hanya mengenakan sandal.

Sekretaris DPD Golkar Sumut Ilhamsyah mengaku sudah melihat foto tersebut. Meski begitu, dia tidak mengetahui pasti kapan pertemuan Bobby dan Ijeck itu terjadi. Namun, menurut Ilhamsyah, keduanya berfoto di depan rumah Ijeck.

"Kalau nengok (lihat) dari foto itu, saya tak hadir itu, sepertinya di rumah Ketua Ijeck itu. Belum dapat informasi saya kapannya, apa mungkin tadi ya," kata Ilhamsyah. (dtc)

Posting Komentar untuk "Bobby-Ijeck Bertemu, Gerindra: Sinyal Kuat Dukungan Golkar"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Dihadiri Ketum MPN PP Japto Soelistyo, Puluhan Ribu Kader Semarakkan Muswilub Pemuda Pancasila Sumatera Utara 2022-2027

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Warga Desa Sei Buluh Resah, Limbah Pabrik PT SJA Diduga Beracun

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab/ Kota Deklarasi, Dukung Ijeck Jadi Ketua MPW PP Sumut

Penyanyi Kota Medan Lisa Ong,Sedang Naik Daun Berbuat Tanpa Pamrih

Silahturahmi Bersama Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ini Kata H Musa Rajekshah

Job Fair Disnaker di Medan Belawan Sediakan 557 Lowongan Kerja

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi