Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Partai Gerindra Sumut menilai hal yang wajar jika Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno, memberikan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. Gerindra menilai hal itu karena Sandiaga melihat elektabilitas Bobby yang semakin tinggi.

"Wajar, karena melihat elektabilitas Bobby yang terus melejit mengungguli yang lain," kata Sekretaris Gerindra Sumut Sugiat Santoso, Kamis (30/5).

Sugiat menilai, pernyataan itu dikeluarkan Sandiaga juga karena melihat kelebihan yang dimiliki Bobby jika menjadi Gubernur Sumut nantinya. Selain memiliki pengalaman menjadi Wali Kota Medan, Bobby disebut juga memiliki jaringan yang bagus secara nasional.

"Dengan kelebihan itu, Bobby akan lebih mudah untuk memajukan Sumut nantinya," ucap Sugiat.

Terkait dukungan Gerindra untuk Pilgub Sumut nantinya, Sugiat menyebut jika akan diputuskan oleh DPP Gerindra. Nama Bobby masuk dalam daftar karena kini sudah menjadi kader dari partai besutan Prabowo Subianto itu.

Sebelumnya, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno mengatakan elektabilitas Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024 semakin tinggi. Elektabilitas yang tinggi itu disebut Sandiaga membuat Bobby jadi suka senyum.

"Bang Bobby Afif Nasution mungkin semakin sumringah karena elektabilitasnya semakin merekah. Banyak senyumnya ini Pak Wali, seiring dengan survei terakhir sepertinya ya," ungkap Sandiaga saat hadiri acara Gelar Serumpun Melayu di Pelataran Istana Maimun Medan, Rabu (29/5) malam.

Sandiaga kemudian menyebut jika dia secara pribadi mendukung Bobby. Namun, untuk partainya, harus mengikuti mekanisme yang ada.

"Kalau saya pribadi tentunya sangat mendukung Pak Wali untuk ke depannya lebih baik, tapi kalau untuk partai saya rasa nanti akan ada mekanismenya," ucapnya.

"Pembicaraannya juga sudah dimulai, mudah-mudahan semuanya bisa membawa kepemimpinan yang baik untuk Sumut," imbuh Sandiaga.

PDIP Sumut turut merespons pernyataan Sandiaga ini. PDIP menyinggung posisi Sandiaga yang saat ini sebagai menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Kalau nggak dukung bisa di-reshuffle dari kabinet," kata Aswan. (dtc)

Posting Komentar untuk "Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Dihadiri Ketum MPN PP Japto Soelistyo, Puluhan Ribu Kader Semarakkan Muswilub Pemuda Pancasila Sumatera Utara 2022-2027

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Warga Desa Sei Buluh Resah, Limbah Pabrik PT SJA Diduga Beracun

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab/ Kota Deklarasi, Dukung Ijeck Jadi Ketua MPW PP Sumut

Penyanyi Kota Medan Lisa Ong,Sedang Naik Daun Berbuat Tanpa Pamrih

Silahturahmi Bersama Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ini Kata H Musa Rajekshah

Job Fair Disnaker di Medan Belawan Sediakan 557 Lowongan Kerja

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi