Kapolda Sumut Komit Tegakkan Disiplin dan Berantas Narkoba


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Bidang (Bid) Propam Polda Sumut menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan ramah tamah dengan POM TNI di Medan, Rabu (29/5).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menegaskan pihaknya bersama TNI akan melakukan penegakan hukum disiplin dan tata tertib di lingkungan masing-masing untuk Indonesia Maju.

"Ini adalah rangkaian kegiatan dan program kita yang terus kita gelorakan dari waktu ke waktu, bagaimana sinergi TNI-Polri menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan-kegiatan kita menjaga, memastikan keamanan, ketertiban dan pertahanan negara di Sumut bisa berlangsung dengan baik," ujarnya didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana serta jajaran Propam dan POM TNI.

Kata Agung, penyelenggaran kegiatan seperti ini merupakan suatu rangkaian yang tidak terlepas dari yang sudah dilakukan. Salah satunya adalah, bersama-sama terus bersatu padu menggelorakan pemberantasan narkoba.

"Narkoba menjadi musuh bersama. Kita bersama-sama TNI-Polri terus melakukan langkah-langkah konkrit dalam menangani penyalahgunaan maupun peredaran narkoba," katanya.

Menurut Agung, kerjasama yang dilakukan juga tidak terlepas dari pengamanan pejabat VIP dan VVIP di Sumut, maupun untuk memastikan pertahanan negara di Sumut terus berjalan dengan baik.

"Kita juga akan terus menguatkan SDM terutama masyarakat kita agar kemudian tertib dan mampu menggerakkan produktivitas, sehingga kemudian mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045," paparnya.

Karena itu, lanjutnya, pemerintah dan masyarakat juga harus terus bekerjasama sejalan dengan upaya TNI-Polri menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kemudian kita ambil langkah-langkah konkritnya dalam pelaksanaan tugas kami di kepolisian dibantu TNI dan selalu berkolaborasi dari waktu ke waktu terutama POM TNI untuk menegakkan aturan disiplin dan tatib oleh prajurit TNI maupun Polri," tuturnya.

Sebab, tambah Agung, hal ini tentu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam membangun Sumut yang lebih maju ke depannya.

"Alhamdulillah melalui kerjasama yang sangat baik ini kita terus bisa meningkatkan kualitas kita, kualitas pekerjaan kita dan kualitas hasil yang kita harapkan terus ditingkatkan," pungkasnya. (red)

Posting Komentar untuk "Kapolda Sumut Komit Tegakkan Disiplin dan Berantas Narkoba"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Dihadiri Ketum MPN PP Japto Soelistyo, Puluhan Ribu Kader Semarakkan Muswilub Pemuda Pancasila Sumatera Utara 2022-2027

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Warga Desa Sei Buluh Resah, Limbah Pabrik PT SJA Diduga Beracun

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab/ Kota Deklarasi, Dukung Ijeck Jadi Ketua MPW PP Sumut

Penyanyi Kota Medan Lisa Ong,Sedang Naik Daun Berbuat Tanpa Pamrih

Silahturahmi Bersama Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ini Kata H Musa Rajekshah

Job Fair Disnaker di Medan Belawan Sediakan 557 Lowongan Kerja

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi