Kecamatan Medan Belawan Meraih Juara Umum MTQ ke 56 Tingkat Kota Medan

MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Kecamatan Medan Belawan kembali meraih juara umum dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Medan. Hal tersebut diketahui ketika dewan hakim mengumumkan nama-nama pemenang MTQ ke 56 tingkat kota Medan yang digelar di Stadion Mini USU, Sabtu (4/3/2023) malam.


Dengan demikian Kecamatan Medan Belawan berhak membawa pulang piala bergilir MTQ Kota Medan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution sekaligus menandai berakhirnya penyelenggaraan MTQ ke 56 tingkat Kota Medan.


Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutanya mengatakan penyelenggaraan MTQ kota Medan tahun ini haruslah memiliki dampak terhadap moral dan pembangunan di Kota Medan. Artinya MTQ Kota Medan yang sudah ke 56 kali diselenggarakan ini tidak hanya sekedar menjadi kegiatan rutin saja, namun harus berdampak terhadap moral masyarakat.


"Kegiatan MTQ ini jangan hanya dianggap sebagai kegiatan rutinitas yang biasa saja,  namun kegiatan MTQ yang diselenggarakan setiap tahun ini dampaknya haruslah betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat."kata Wali Kota Medan.


Dikesempatan itu Wali Kota Medan Bobby Nasution juga mengatakan bahwa degradasi moral masih saja terjadi di Kota Medan sampai dengan hari ini. Oleh karena itu Bobby Nasution ingin agar melalui MTQ ke 56 ini dapat memberikan dampak terhadap peningkatan moral masyarakat khususnya terhadap anak-anak muda yang ada di Kota Medan sehingga visi misi Pemko Medan untuk menjadikan kota Medan yang berkah dapat terwujud. 


Oleh karena itu Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta kepada seluruh pihak yang hari ini terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ tahun ini, walaupun acara ini sudah ditutup namun tugasnya belum selesai. Artinya semua pihak yang terlibat hari ini harusnya juga bisa melihat para peserta dan para juara agar dapat dilibatkan dalam berbagai kegiatan baik itu kegiatan Pemerintahan, kegiatan ekonomi, kegiatan pembinaan dan khususnya kegiatan keagamaan.


"Saya ingin para peserta dan para juara MTQ mendapat perhatian yang khusus oleh kita semua. saya melihat banyak stand-stand yang terlibat disini mulai dari Perangkat Daerah, Kecamatan, dan organisasi ekonomi, untuk itu mari kita libatkan para peserta dan juara MTQ ini dalam berbagai kegiatan kita."ujar Wali Kota Medan.


Selain itu Wali Kota Medan Bobby Nasution juga menyampaikan bahwa logo MTQ ke 56 tingkat kota Medan tahun ini menampilkan miniatur dari Islamic Center yang akan dibangun oleh Pemko Medan di tahun 2023. Untuk itu seluruh masyarakat Kota Medan diharapkan dapat mendukung dan mendoakan agar pembangunan Islamic Center tersebut dapat terbangun dengan baik sesuai jadwal.


"Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat, ketika pembangunan fisik islamic center ini sudah terbangun saya berharap para ulama, tokoh agama dan masyarakat dapat mengisi islamic center ini dengan berbagai kegiatan yang dapat melibatkan seluruh sektor."kata Wali Kota Medan.


Terakhir Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama dengan Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman memberikan apresiasi kepada para juara MTQ Ke 56 tingkat Kota Medan berupa hadiah perjalanan umrah bagi dua orang yang berhasil menjadi juara.


"Kami sepakat dengan pak Wakil Wali Kota untuk memberikan apresiasi kepada juara umum berupa hadiah umroh untuk dua orang yang berhasil menjadi juara, saya harap hadiah yang kami berikan ini bisa ditiru oleh Pak Sekda dan pimpinan Perangkat Daerah lainya agar juga memberikan hadiah kepada para juara."harap Wali Kota Medan.


Sebelumnya Ketua Panitia penyelenggaraan MTQ ke 56 tingkat Kota Medan M. Sofyan dalam laporanya menyampaikan bahwa penyelenggaraan MTQ ke 56 tingkat kota Medan telah berjalan dengan sukses tanpa adanya kendala. Para pemenang dari setiap cabang MTQ akan mendapatkan uang pembinaan dengan total juara satu sebesar lima juta rupiah, juara dua sebesar empat juta rupiah, dan juara tiga sebesar tiga juta rupiah.


"untuk juara harapan satu mendapat hadiah sebesar dua juta lima ratus ribu rupiah, juara harapan dua sebesar dua juta rupiah, dan juara harapan tiga sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah, sedangkan untuk juara satu mujawwad putra-putri, tahfidz 30 juz putra-putri dan tafsir bahasa arab putra-putri akan mendapatkan uang pembinaan sebesar dua puluh lima juta rupiah."jelas M. Sofyan.


Dalam penutupan MTQ ke 56 tingkat kota Medan yang juga dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman, Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, para pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan beserta unsur Forkopimda Kota Medan ini juga diumumkan pemenang stand terbaik dan pawai ta'aruf. (red)

Posting Komentar untuk "Kecamatan Medan Belawan Meraih Juara Umum MTQ ke 56 Tingkat Kota Medan"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Gabion Belawan Membara, 7 Kapal Pukat Trawl Ludes Terbakar