Hadiri Wisuda Tahfidz Baitul Mustaghfirin Al-Amir, Ijeck: Agama Benteng Problematika Remaja


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Hadiri Wisuda Tahfidzul Quran 5 Juz Pondok Pesantren Tasawuf dan Tahfidzul Quran Baitul Mustaghfirin Al-Amir, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengingatkan pendidikan agama merupakan benteng dari problematika generasi muda.

“Dalam kegiatan sehari-hari, kadang kita risau melihat pergaulan anak-anak muda saat ini, penyalahgunaan narkoba, tawuran dan lainnya. Masalah ini semua bentengnya adalah agama, bukan hanya untuk anak muda tapi juga bagi kita orang dewasa,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah dalam sambutannya pada acara wisuda yang digelar di Masjid Baitul Mustaghfirin, Jalan Mahoni Pasar II Tembung, Senin (17/4).

Menurut Ijeck, pendidikan agama sangat penting dan strategis dalam rangka membangun karakter bangsa yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia. Ia pun berterima kasih kepada Ponpes Tasawuf dan Tahfidzul Quran Baitul Mustaghfirin Al-Amir yang telah memberi banyak sumbangsih melahirkan generasi muda yang tidak hanya unggul secara ilmu pengetahuan tapi juga ilmu agama.

“Semoga anak-anak kami tidak hanya sebatas menghafalkan Alquran saja, tapi juga bisa memahami dan mengamalkan isi yang terkandung di dalamnya pada kehidupan sehari-hari. Semoga ilmu yang didapat tidak hanya bermanfaat di dunia tapi juga menjadi bekal menuju akherat kelak,” tutup Ijeck.

Sementara itu, Pembina Ponpes Baitul Mustaghfirin Al-Amir Buya Assoc Prof Amiruddin menyampaikan ada sebanyak 31 santri/santriwati yang diwisuda. Di antaranya tidak hanya hafal 5 juz, tapi ada juga yang sudah hafal 10 juz, 9 juz, 8 juz, 7 juz hingga 6 juz.

“Alhamdulilah, selain mewisuda santri/santriwati, malam ini kita juga mengadakan malam Nuzulul Quran karena bertepatan malam ke-27 Ramadan sekaligus juga doa untuk melepas santri kembali kepada orangtuanya sementara waktu. Semoga saat berada di luar, para santri tetap bisa menjaga kebiasaannya beribadah seperti saat di sini dan mohon untuk orang tua mengawasi,” harapnya.

Ia juga mengucapkan apresiasinya kepada Wagub yang telah hadir dan memberikan nasihat bimbingan kepada seluruh santri. (*/red)

Posting Komentar untuk "Hadiri Wisuda Tahfidz Baitul Mustaghfirin Al-Amir, Ijeck: Agama Benteng Problematika Remaja"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Gabion Belawan Membara, 7 Kapal Pukat Trawl Ludes Terbakar