Ijeck Juara Umum KFC Danau Toba Rally 2023


SIMALUNGUN | SATUHATISUMUT.COM - Pereli tuan rumah yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, keluar sebagai juara umum setelah dua leg KFC Danau Toba Rally 2023 berakhir pada Minggu (25/6/2023).

Pereli yang turun dengan bendera Bla Bla Bla Motor Sport dengan navigatornya Hervian Soejono ini berhasil menyelesaikan pertandingan dengan overall waktu 1:43:18,5, disusul pasangan H Rahmat, Hade Mboi dengan total waktu 1:46:25,6 dan peringkat tiga Bintang Barlean, Anondo Eko dengan total waktu 1:47:09,7.

Sementara itu, Ryan Nirwan yang sempat bersaing ketat di SS1 hingga SS3 berhasil memperbaiki posisinya di hari ini setelah sebelum tercecer keluar dari sepuluh besar, ia meraih peringkat kedelapan dengan total waktu 1:56:01,1. Hari kedua gelaran KFC Danau Toba Rally, SS7 dan SS8 dibatalkan karena permukaan lintasan terlalu licin akibat hujan yang cukup lebat dan dikhawatirkan membahayakan pereli.

Pada SS9, Ijeck dengan tunggangannya Skoda Fabia R5 sempat tercecer ke peringkat keempat setelah Ricardo Galael. Sementara itu Rihans Varizha keluar sebagai tercepat disusul H Rahmat. Namun tambahan waktu di leg 1 masih membuat Sang Flamboyan tercepat.

Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah mengaku telah berhasil mencapai target di KFC Danau Toba Rally. “Alhamdulilah, Allah kasih kemenangan sesuai dengan target kami, bisa juara umum. Ini semua atas izin Allah, karena perjuangan berat kemarin karena sempat ada trouble mobil, Alhamdulilah, tadi tidak ada masalah, SS kita lewati dengan baik, bisa sampai finish,” katanya Ijeck.

Dilanjutkan Ijeck, SS7 dan SS8 yang dibatalkan cukup umum terjadi di duni rally. “Yah karena ini force majeure yah, di rally memang ada kalau kondisi cuaca alam yang membahayakan peserta pasti itu akan dipertimbangkan. Zero car saat di SS7 dan SS8 gak bisa lewat, kalau mereka bisa lewat berarti situasi aman tapi kalau mereka gak lewat akan dibatalkan, kondisi treknya parah. Jadi kita pereli memaklumi itu,” ujar Ijeck.

Kesempatan itu, Ijeck dan navigatornya memastikan akan mengikuti Kejurnas putaran kedua di Kalimantan Selatan. 

“Insya Allah, mudah-midahan bisa ikut di Kalimantan Selatan di bulan Agustus. Mudah-mudahan bisa menjadi terbaik juga,” katanya.

“Alhamdulilah, hari ini didoakan semua orang sehingga kita bisa juara di putaran ini. Mudah-mudahan di Kalimantan Selatan kami bisa mempertahankan kemenangan ini,” tambah Hervian Soejono. (*/red)

Posting Komentar untuk "Ijeck Juara Umum KFC Danau Toba Rally 2023"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Toko Elektronik Titi Papan Hangus Terbakar

Frans Dante Ginting Dampingi Musa Rajekshah Ikut Pesta Tahunan di Kabupaten Karo

BPPJN Sumut-Pemprovsu Bersinergi Perbaiki Jalan Medan-Brastagi

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Ruko Anggota DPRD Deli Serdang Rusak Imbas Bentrok 2 OKP di Lubuk Pakam