Musa Rajekshah Resmikan Masjid Silaturahim dan Al Muslih


DELISERDANG | SATUHATISUMUT.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan dua masjid di tempat yang berbeda, Minggu (9/4/2023). Kedua masjid tersebut yakni Masjid Silaturahim yang berada di Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak dan Masjid Al Muslih yang berada di Kelambir V Kampung, Deliserdang.

Saat meresmikan Masjid Al Muslih, pria yang akrab disapa Ijeck tersebut mengatakan bahwa tugas dan tanggung jawab utama umat Islam adalah meramaikan masjid. Apalagi Masjid Al Muslih tersebut sudah terbangun dengan bagus.

“Berhubung masjid ini sudah terbangun dengan bagus, tinggal tugas dan BKM lah yang meramaikan masjid ini. Dan kita bersyukur masjid-masjid yang ada di Sumut ini besar-besar,” katanya.

Ijeck juga mengapreasi pewakaf, Melky Simamora yang telah membangun masjid tersebut tidak sampai dalam waktu satu tahun.

“Semoga masjid ini dapat dijaga. Apalagi saya dengar beliau juga sedang mendirikan masjid-masjid di tempat lainnya,” ujarnya.

Hal yang sama juga Ijeck katakan saat meresmikan Masjid Silaturahim yang berada di Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak. Ia juga mengingatkan agar jemaah yang ada di masjid tersebut tetap ingat bersedekah.

“Ayo kita jaga suasana kampung ini yang masih tenang. Apalagi Kelambir V ini masih banyak rumah-rumah panggung. Semoga jemaah di sini juga bisa memakmurkan Masjid Silaturahim. Apalagi jemaah yang laki-laki harus selalu salat jemaah di masjid,” katanya.


BKM juga harus membuka pintu yang seluas-luasnya untuk umat Islam. Buat kegiatan yang meramaikan masjid dan libatkan UMKM.

Dalam peresmian di dua masjid tersebut turut memberikan tausiah yakni Buya KH Amiruddin MS. Dalam tausiahnya, KH Amiruddin menjelaskan tentang turunnya Alquran.

Selain itu turut diberikan bantuan untuk para bilal mayit dan penggali kubur yang berada di Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang. (*/red)

Posting Komentar untuk "Musa Rajekshah Resmikan Masjid Silaturahim dan Al Muslih"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Gabion Belawan Membara, 7 Kapal Pukat Trawl Ludes Terbakar