Setelah PAN dan Golkar, Giliran Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Prabowo Subianto mendukung menantu Presiden Joko Widodo yang kini menjabat Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk maju sebagai calon gubernur di Pilgub Sumut 2024. Hal itu disampaikan Prabowo Subianto saat berkampanye di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (13/1/2024).

Awalnya Prabowo Subianto memperkenalkan calon anggota legislatif yang bakal maju dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Setelah memanggil nama-nama caleg, Ketua Gerindra itu memanggil nama Bobby Nasution dan memintanya berdiri.

Prabowo pun langsung melemparkan pertanyaan kepada ribuan orang yang hadir di GOR Pancing tentang kelayakan Bobby Nasution memimpin Sumut.

"Pantas apa tidak (Bobby Nasution), memimpin Sumatera Utara," tanya Prabowo kepada ribuan pendukungnya.

Pernyataan Prabowo lalu ditimpali dengan riuh para pendukung yang menjawab pantas.

Mendengar jawaban itu, Prabowo mewanti-wanti adanya pihak yang protes karena Bobby Nasution masih terlalu muda.

"Nanti ada yang protes, oh masih terlalu muda. Yang penting (bagi) masyarakat Sumut pantas tidak (Bobby) memimpin (Sumut), kita butuh jagoan-jagoan semua," katanya.

Ditemui usai makan siang Prabowo membenarkan memberikan dukungan terhadap Bobby Nasution untuk maju sebagai calon gubernur di Pilgub Sumut 2024 mendatang. "Ya kalau logikanya memang begitu (mendukung)," kata Prabowo.

Dukungan terhadap Bobby Nasution untuk maju sebagai calon gubernur sebelumnya juga disampaikan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Meski belum resmi, pernyataan dukungan yang disampaikan langsung oleh ketua umum tiga partai politik tersebut, menjadi bekal bagi Bobby Nasution untuk menatap Pilgub Sumut 2024.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memastikan akan mendukung Bobby Nasution sebagai calon gubernur pada Pilgub Sumut 2024.

Hal itu disampaikan Menteri Perdagangan itu saat mengikuti konsolidasi bersama kader PAN di Kabupaten Deli Serdang, Jumat (15/12/2023).

Zulkifli Hasan yang saat itu didampingi Bobby Nasution menyampaikan jika PAN adalah salah satu partai pendukung Bobby Nasution saat maju sebagai wali kota Medan.

Zulkifli Hasan lalu menegaskan jika PAN akan mendukung Bobby untuk maju sebagai calon gubernur Sumut.

"Nah oleh karena itu tadi kami diskusi insyaallah nanti akan terpilih jadi Gubernur Sumatera Utara dari Partai Amanat Nasional. Udah resmi bergabung? udah salaman gini," kata Zulkifli Hasan.

Mengenai Bobby yang akan menjadi kader PAN Zulkifli Hasan lalu menyahut jika PAN adalah kelurga Jokowi.

"Kartu Tanda Anggota (KTA)-nya kapan? Ya keluarga, jadi gini ya, Pak Jokowi PAN banget, nggak percaya?" sambung Zulkifli.

Adapun Golkar sudah lebih dulu menyatakan dukungan untuk Bobby Nasution. DPP Golkar bahkan memberikan dua surat tugas untuk Bobby, yakni sebagai calon gubernur/wakil gubernur Sumut dan sebagai calon wali kota Medan.

Khusus untuk calon gubernur, selain Bobby Nasution, DPP Golkar memang mengeluarkan satu nama lain yakni Musa Rajekshah atau biasa disapa Ijeck.

Dukungan itu diumumkan langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan pengarahan kepada bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah Golkar seluruh Indonesia di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (21/11/2023).

"Ada (Bobby), wilayah Sumatera Utara," ujar Airlangga dalam konferensi pers.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa partainya lah yang pertama kali mengusung Bobby untuk maju di Pilgub Sumut.

"Bobby pertama kali yang mengusung Partai Golkar provinsi Sumatera Utara. Kami mengundang pertama kali, kami juga menyematkan baju Golkar kepada Pak Bobby. Nah, kita komunikasi selama ini bagus. Walaupun kemarin beliau tercatat sebagai kader PDIP," katanya.

"Sebelum beliau dicabut ditarik KTA-nya, kami sudah berkomunikasi dan menetapkan beliau bakal calon gubernur atau bakal calon wali kota Medan," sambungnya.

Lebih lanjut, Doli kembali menegaskan bahwasanya Bobby telah mendapatkan 2 surat penugasan dari Golkar.

"Sudah tadi saya bilang pak Bobby itu dapat 2 surat tugas sebagai bakal calon gubernur Sumut dan juga sebagai bakal calon Wali Kota Medan," katanya. (*/red)

Posting Komentar untuk "Setelah PAN dan Golkar, Giliran Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Bacaleg Partai Hanura Janses dan Anggiat Simbolon Kolaborasi dengan Pemko Medan Gelar Gotong Royong

Real Count KPU 34%: Golkar Unggul di Sumut, Disusul PDIP-NasDem

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Dani Ginting, Caleg Partai Nasdem Bantu Korban Kebakaran, Berikan Bahan Material Bangunan

Unggul Versi Charta Politica, Ijeck Kembalikan Kejayaan Golkar di Sumut

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Real Count KPU : Sofyan Tan & Musa Rajekshah Pimpin Perolehan Suara Dapil Sumut 1

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Jelang Pileg 2024, Caleg DPR RI Ijeck Ajak Anak Muda Pilih Calon Legislatif Asli Putra Daerah

Jumat Berkah, Hadi Suhendra Bagikan 2000 Karung Beras ke Warga Belawan